Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak

SURABAYA, - Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit. Dalam rangka Untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bagi Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan menembak Pistol P1 dan Senapan SS1 V1, yang digelar di Lapangan Tembak Yonif 500/Raider Jl. Gajah Mada 1 Surabaya, Kamis (30/09/2021).

Latihan menembak ini diikuti oleh 80 orang Personel yang terdiri dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, dilengkapi dengan pistol jenis P1 dan senjata api laras panjang model SS1 V1 sesuai dengan indek jabatan masing-masing.

Dalam latihan menembak yang diselenggarakan saat ini di bawah koordinator Seksi Operasi Kodim 0830/Surabaya Utara, dipimpin oleh Kapten Inf Sugiharto Selaku Komandan Latihan. Kegiatan latihan menembak ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan III TA. 2021.

Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik senjata yang digunakan (Pistol P1 dan Senapan SS1 V1) dan dasar menembak.

Kegiatan Latihan Menembak yang juga di hadiri oleh Kasdim 0830/Surabaha Utara Letkol Arh Drs. Adnan, dalam arahannya mengawali latihan menembak menyampaikan, “ Bahwa dalam latihan menembak ini laksanakan dengan semangat, utamakan faktor keamanan dan Nabitepi (nafas bidik tekan picu) untuk mendapatkan hasil tembakan yang maksimal, serta diharapkan latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak, tetap lalukan disiplin protokol kesehatan dalam Kegiatan ini”.

Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak perorangan.

Dan jika terjadi kendala atau kecelakaan selama latihan agar segera melaporkan pada kesempatan pertama kepada Komandan Latihan untuk dapat segera diatasi, “ tegasnya. (Jon)

SURABAYA
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Danrem 084/BJ Pimpin apel gelar Pam VVIP...

Next Article

Tracing Terconfirmasi Covid - 19 Tiga Pilar...

Related Posts

Peringkat

Profle

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM 0827 SUMENEP

KODIM 0827 SUMENEP

Postingan Bulan ini: 104

Postingan Tahun ini: 154

Registered: Sep 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 75

Postingan Tahun ini: 187

Registered: Jul 10, 2020

KOREM 083BDJ MALANG

KOREM 083BDJ MALANG

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 139

Registered: Sep 18, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 68

Postingan Tahun ini: 587

Registered: Feb 23, 2021

Profle

Narsono Son

Puluhan Prajurit Kodim 0701/Banyumas Naik Pangkat
Babinsa Koramil Adimulyo Dampingi Distanak Laksanakan Vaksin Ternak
Sambut HUT TNI Ke 76, Ini Yang Dilakukan PC 0209 FKPPI Labuhanbatu Di Taman Makam Pahlawan 
Danrem 071/Wijayakusuma Bersama Forkopimda Banyumas Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Virtual 

Follow Us

Recommended Posts

Ingatkan Prokes Babinsa Koramil 0831/03 Terjun ke Wilayah
Pantau Vaksin Dosis 1 dan 2 di Wilayah Babinsa Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo
Pendampingan Pemeriksaan Jentik Nyamuk Babinsa Koramil 0831/02 di Wilayah
Tracing Wilayah Babinsa Koramil 0831/05 Bersama Tiga Pilar Kelurahan Medokan Ayu
Jumat Berkah Tiga Pilar Simokerto Bersama PD Pasar Surya Kapasan