Korem 084 Bhaskara Jaya Latih Kedisiplinan Calon Pramugari

Korem 084 Bhaskara Jaya Latih Kedisiplinan Calon Pramugari

SURABAYA - Korem 084/Bhaskara Jaya melatih kedisiplinan para calon pramugari Avia Persada Surabaya yang diikuti oleh 66 orang. Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini semuanya terpusat di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (20/10/2020).

Acara dibuka oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Handoko Nurseta. Disampaikan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka meningkatkan  kedisiplinan, loyalitas, dan tanggung jawab tiap calon Parmugari, karena hal itu menjadi kunci utama kesuksesan dalam sebuah organisasi. Di era globalisasi yang semakin ketat, kemampuan dan ketahanan fisik turut menjadi faktor pendukung dalam menciptakan produktivitas sumberdaya manusia, ”ucap Kasrem.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan 3 kegiatan, hari pertama pengisian materi kepemimpinan, bela Negara dan post tes, hari kedua PBB dan PPM, dan untuk hari ketiga aplikasi PBB dan PPM dilapangan hitam Makorem. Selain melatih ketahan fisik, kegiatan ini juga melatih jiwa korsa dan pantang menyerah para peserta. Mereka diharapkan menjadi pribadi yang kuat fisik maupun mentalnya serta berdedikasi tinggi dalam mengabdi di instansi terkait.

Ditambahkan oleh Pasi Komsos Korem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Atjep Hindarjah bahwa Korem 084/Bhaskara Jaya selalu siap membantu masyarakat terlebih terkait masalah kedisiplinan dan menumbuhkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ”pungkasnya.(Jon)